3 Fitur Penting Instagram Untuk Bisnis Kamu

13 May 2020 / By metamorphosys

3 Fitur Instagram Untuk Bisnis Kamu

Instagram terus melakukan inovasi, menambahkan fitur-fitur baru, mengganti algoritma mereka dan semua yang ada agar menjaga penggunanya tetap senang menggunakannya! Inilah beberapa fitur Instagram yang perlu Anda ketahui untuk akun bisnis Anda: 

Growth Analytics di Instagram Insights 

Platform Insights Instagram menawarkan analitik yang cukup rinci, dan ini merupakan salah satu opsi analitik asli yang lebih baik dari yang lainnya.

Ada bagian analitik baru yang akan menunjukkan kepada Anda postingan dan story mana yang membantu Anda menghasilkan pengikut terbanyak.

Instagram memiliki analitik terperinci untuk setiap post individu. Termasuk reach dan engagement, tetapi memiliki algoritma yang mengidentifikasi postingan mana yang membantu Anda meningkatkan jumlah pengikut Anda adalah aset yang sangat besar. 

Selain itu, menunjukkan kepada Anda konten mana yang di tag pengikut dengan peningkatan pengikut. Tab ini juga akan menunjukkan kepada Anda bagaimana jumlah pengikut Anda telah berubah selama 24 jam terakhir atau minggu lalu. 

Ingin tahu berapa banyak orang baru yang mengikuti Anda, berapa banyak orang yang berhenti mengikuti Anda, dan berapa total keseluruhannya? Sekarang Anda dapat melakukannya dengan cepat.

Lihat keseluruhan story yang menyebutkan brand Anda 

Fitur ini adalah hal baik untuk mengetahui konten yang menyebutkan brand Anda. Karena sejumlah alasan, Anda ingin tahu apa yang orang katakan tentang Anda. Melihat konten yang dikirim dapat memberi Anda kesempatan untuk membagikannya sendiri dan memanfaatkan sebagai UGC  (konten yang dibuat pengguna).

Sekarang, Instagram telah merilis fitur baru. Fitur ini menunjukkan kepada Anda daftar story  yang telah menyebutkan akun Anda dalam 24 jam terakhir. Anda akan menemukan daftar keseluruhan ini di bagian atas tab Activity

Yang menarik adalah, Jika Anda mengikuti akun yang memberi tag Anda, Story dapat secara otomatis ditambahkan ke kumpulan cerita “Tentang Anda”, sehingga memberi Anda UGC  lebih cepat dan lebih mudah daripada sebelumnya. 

Apa pun itu, Anda masih dapat memilih untuk secara manual membagikan story siapa saja yang telah menyebut Anda, dan untuk hasil terbaik. Pastikan Anda memberi tag pembuat asli di postan tersebut sebagai ucapan terima kasih.

Tetapkan Batas Usia untuk Siapa yang Dapat Melihat Akun Anda 

Facebook dan Instagram memiliki kebijakan ketat untuk siapa target Anda dalam beriklan, terutama jika Anda berada di bidang “terbatas”. Contohnya perusahaan alkohol, mereka dapat membatasi siapa saja yang boleh melihat iklan alkohol di instagramnya. Ini disebut “usia-gating” dan dapat berguna untuk brand yang mencoba membatasi akses ke profil mereka. 

Akun bisnis publik sekarang dapat memilih untuk membatasi siapa yang dapat melihat profil Instagram mereka berdasarkan usia. 

Anda dapat menetapkan batas usia minimum untuk akun Anda, dan mengatur usia minimum global, atau memilih usia minimum spesifik negara. Ini sangat berguna jika Anda memasarkan sesuatu seperti alkohol, yang memiliki batasan usia berbeda di berbagai negara.

Untuk mengatur usia gating, buka Pengaturan profil Anda, lalu pilih “Bisnis” atau “Pencipta” (tergantung pada jenis akun yang Anda miliki). Kemudian klik Usia Minimum, lalu atur batasan umur apa pun yang ingin Anda miliki. Anda dapat mengubahnya kapan saja.

3 Instagram features you need to know for your business account

Instagram is constantly changing, adding new features, switching up their algorithm and all around just keeping us on our toes! Here’s what you need to know some Instagram features for your business account:

Growth Analytics in Instagram Insights

Instagram’s Insights platform offers pretty detailed analytics, and it’s one of the better native analytics options out there already.

There is new analytics section that will show you which posts and Stories are helping you to generate the most followers which is a metric we haven’t really seen yet.

We’ve got detailed analytics for each individual post, including reach and engagement, but having an algorithm identify which posts are helping you grow your follower count is a huge asset.

In addition, showing you which content is tied to an increase in followers. This tab will also show you how your follower count has changed over the past 24 hours or the past week.

Want to know how many new people followed you, how many people unfollowed you, and what the overall net total was? Now you can do so at a quick glance.

See Aggregated Stories Mentioning Your Brand

It’s good to be aware of content that mentions your brand for a number of reasons. You want to know what people are saying about you. Seeing the content can give you the chance to share it yourself and capitalize on some of that powerful UGC (User-generated content).

Now, Instagram has released a new feature. It will show you a list of the Stories that have mentioned your account within the past 24 hours. You’ll find this aggregated list at the top of the Activity tab.

The exciting one is, If you follow the account that tagged you, the Story can automatically be added to your “About You” story reel, giving you UGC (user-generated content) quicker and easier than ever before.

Either way, you can still choose to manually share any Stories that have mentioned you, and for best results, make sure you tag the original creator in yours to thank them.

Set Age Limits for Who Can See Your Account

Facebook and Instagram have strict policies in place for who you can advertise to, especially if you’re in a “restricted” field, like alcoholic beverages. Historically, we’ve only been able to restrict our ad campaigns, but now we can set age limits for our Instagram accounts, too. This is called “age-gating” and it can be useful for brands trying to reasonably restrict access to their channels.

Public business accounts can now choose to limit who can view their Instagram profile based on age.

You can set a minimum age limit for your account, and either set up a global minimum age, or opt for country-specific minimum ages. The latter is useful if you are marketing something like alcohol, which has different age restrictions in different countries.

To set up age gating, go to your profile’s Settings, and then choose either “Business” or “Creator” (depending on the kind of account you have). Then click Minimum Age, and then set up any age restrictions you’d like to have. You can change these at any point.

VISIT OUR WEBSITE AT HTTPS://WWW.METAMORPHOSYS.CO.ID TO EXPLORE MORE AND CHECK OUR INSTAGRAM AT HTTPS://INSTAGRAM.COM/METAMORPHOSYSID/

Read another blogs

Tipe-Tipe Konten

https://www.metamorphosys.co.id/how-to-enhance-your-online-presence-trough-social-media/

About The Author

metamorphosys

A fast growing Creative & Design Studio based in Gading Serpong, Tangerang