Piktogram Kinetik Tokyo 2020

05 August 2021 / By metamorphosys
Cover-Piktogram Kinetik Tokyo

Panitia Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo (Tokyo 2020) hari ini meluncurkan piktogram olahraga kinetik resmi Olimpiade dan Paralimpiade, pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade dan Paralimpiade bahwa ini telah dibuat. Ada total 50 piktogram yang mencakup 33 cabang olahraga Olimpiade dan 23 piktogram yang mencakup 22 cabang olahraga Paralimpiade. Desain inovatif mereka bertujuan untuk mencerminkan era modern yang dilambangkan oleh tahun 2020 dan meningkatkan kenikmatan penonton terhadap acara, baik di tempat maupun melalui siaran TV ke pemirsa nasional dan global.

 

Piktogram olahraga statis pertama kali diperkenalkan di Olimpiade Tokyo 1964, dan muncul dari kebutuhan untuk berkomunikasi secara visual dengan kelompok atlet dan penonton yang semakin internasional. Piktogram olahraga Tokyo 2020, diluncurkan pada 2019, dirancang untuk mengkomunikasikan secara halus karakteristik dan atletis masing-masing olahraga, serta secara artistik menyoroti dinamisme para atlet. Olahraga kinetik baru yang setara menghormati warisan Olimpiade dan Paralimpiade masa lalu, sambil menekankan bahwa Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi Pertandingan paling inovatif yang pernah ada.

 

Untuk mereproduksi piktogram asli secara dinamis, piktogram olahraga kinetik Tokyo 2020 muncul sebagai rangkaian tiga gerakan: muncul, statis, dan menghilang. Ini menciptakan gerakan tiga dimensi atlet dalam dua dimensi, dan mampu mengekspresikan gerakan yang lebih dinamis seperti tikungan. Perancang gerak Jepang Kota Iguchi mengawasi pengembangan piktogram olahraga kinetik.

 

Dia berkomentar, “Untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade dan Paralimpiade, kami menerima tantangan untuk menganimasikan piktogram olahraga. Butuh lebih dari satu tahun untuk membuatnya, dengan masukan dari begitu banyak orang yang membantu kami menambahkan gerakan ke piktogram statis, yang dikembangkan oleh tim yang dipimpin oleh desainer grafis Masaaki Hiromura. Piktogram olahraga kinetik baru akan memperluas daya tarik setiap olahraga melalui ekspresinya yang indah dan lebih mudah disampaikan. Saya berharap mereka akan mencerahkan setiap acara dan, sebagai kreasi dari Olimpiade Tokyo 2020, saya berharap mereka akan diteruskan ke Olimpiade masa depan sebagai warisan untuk masa depan, serta desainer video yang menginspirasi di negara lain.”

 

Piktogram olahraga kinetik akan digunakan untuk menggambarkan olahraga individu di tempat kompetisi dan selama siaran acara. Mereka juga akan digunakan di situs web Tokyo 2020 dan saluran media sosial serta ditampilkan di papan nama digital, yang bertujuan untuk memamerkan beberapa teknologi Jepang yang lebih inovatif kepada dunia.

Link Video :

The Tokyo Kinetic Sport Pictogram

 

Kami Metamorphosys berpengalaman pada bidang branding atau perancangan identitas brand, didukung dengan pengalaman pada bidang desain dan kreatif selama lebih dari 10 tahun, kami menawarkan layanan profesional dengan harga dan kualitas terbaik.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan branding ataupun perancangan identitas brand, silakan hubungi tim Marketing kami: 0851 5674 3001 (William) WhatsApp

 

About The Author

metamorphosys

A fast growing Creative & Design Studio based in Gading Serpong, Tangerang

Integrately - Integrate Your Apps In 1 Click