Tips Penggunaan Fotografi Pada Desain Website

02 June 2021 / By metamorphosys

Sejak kita lahir, gambar memainkan peran penting dalam cara kita mengasimilasi informasi dan memahami cara kerja dunia di sekitar kita. Bahkan di awal kehidupan kita, kita mampu menafsirkan emosi di balik gambar. Seiring bertambahnya usia kita, respons emosional kita terhadap gambar menjadi tertanam dengan baik dan kita menjadi dilengkapi dengan emosi yang dapat diprediksi dan respons terhadap gambar tertentu, positif atau negatif.

Gambar berbicara lebih keras daripada kata-kata dan gambar dapat membangkitkan emosi. Pilihlah gambar yang dapat meningkatkan citra (Imaginary) yang indah dan lebih hidup. Dengan itu website Anda dapat mengkomunikasikan pesan dengan tepat dan efektif serta meninggalkan kesan pertama yang kuat. Gambar menjadi pusat perhatian dan desainer mengoptimalkannya untuk memberikan pengalaman pengguna yang baik.

Jadi bagaimana kita memaksimalkan fotografi pada desain website yang kita pilih?

1. Buat lebih menarik secara visual.

Foto yang dipilih dengan baik dapat melengkapi skema warna situs web dan membuatnya lebih dalam. Citra (Imaginary) adalah alat utama dalam perlengkapan desainer untuk membangkitkan respons emosional.

 

Baca Juga : MAKING A GOOD UI/UX DESIGN

2. Tambahkan kepribadian (personality).

Tambahkan gambar yang dapat dihubungkan dengan pengguna. Gambar orang, misalnya, dapat memberikan kesan kepribadian yang baik. Tidak ada alasan atau jargon perusahaan yang membingungkan. Pastikan citra tersebut mencerminkan kepribadian jujur dari apa yang diwakili oleh bisnis tersebut. Menerapkan ciri-ciri kepribadian pada suatu merek membantu pengguna terhubung ke merek secara emosional, sehingga mencapai tingkat loyalitas.

 

3. Atur Tone dengan fotografi.

Menggunakan nada fotografi yang konsisten akan memungkinkan pengguna untuk melihat perusahaan dalam cahaya tertentu dan membuatnya lebih mudah dikenali. Foto yang efektif adalah foto yang mendorong suatu tindakan, memengaruhi perilaku kita, dan mengkomunikasikan pesan yang dimaksud dengan jelas. 

 

TIPS PENGGUNAAN FOTOGRAFI PADA DESAIN WEBSITE

4. Pertahankan tingkat konsistensi.

Jika Anda cenderung menggunakan ilustrasi atau elemen desain grafis lainnya, coba dan gunakan itu sebanyak mungkin. Sama untuk fotografi: pertahankan gaya / nada.

 

5. Jaga agar gambar Anda tetap relevan.

Pastikan konten Anda cocok dengan visual pendukung. Anda harus memilih gambar yang memiliki hubungan kuat dengan tujuan produk Anda dan memastikan bahwa gambar tersebut relevan dengan konteks agar tidak membingungkan pengguna.

 

Jadi singkatnya, jangan meremehkan pentingnya gambar dengan menganggapnya sebagai aksesori desain belaka. Mereka dapat memainkan peran yang sangat penting di situs web Anda dengan bertindak sebagai katalisator emosional. Sulit untuk menemukan apa pun yang bisa dikaitkan dan deskriptif seperti foto.

Kami Metamorphosys berpengalaman dalam membuat sebuah website untuk Anda, dengan desain yang menarik dan dapat menceritakan sebuah cerita dalam penggunaan gambar atau ilustrasi. Didukung dengan pengalaman di bidang desain dan kreatif selama lebih dari 10 tahun, kami menawarkan layanan yang profesional dengan harga dan kualitas terbaik.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan Website dan Desain, silahkan hubungi tim Marketing kami:

0851 5674 3001 (William)
WhatsApp

Terima Kasih, semoga setelah membaca artikel ini Anda merasa lebih percaya diri dalam menggunakan fotografi secara efektif dalam desain website.

Penulis : Mego

About The Author

metamorphosys

A fast growing Creative & Design Studio based in Gading Serpong, Tangerang