3 Hal yang harus Anda lakukan setelah memiliki Website

31 August 2021 / By metamorphosys
Cover 3 hal website

Anda baru saja meluncurkan website untuk bisnis online . Setelah mempunyai website, apa yang harus dilakukan setelah itu? pertanyaan tersebut sering muncul di pikiran Anda yang sudah memiliki situs web dan menggunakan situs web sebagai media penjualan bisnis online. Agar pertumbuhan website terus berkembang, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan.

Dalam posting ini, saya akan membuat daftar 3 hal terpenting yang saya lakukan setelah saya meluncurkan situs web.

1. Lakukan Optimalisasi SEO di Website Anda

SEO (Search Engine Optimization) merupakan salah satu teknik yang berperan penting dalam meningkatkan performa website di halaman mesin pencarian. Teknik ini mampu membuat situs web Anda berada di halaman pertama mesin pencarian, seperti Google.

Optimalisasi SEO yang dilakukan pada situs web itu sendiri. Misalnya mengoptimalkan penggunaan Heading Tag, Meta Description, Title Tag, Permalink pada situs web, dan sebagainya.

Jika Anda menggunakan WordPress, plugin Yoast SEO sangat bagus untuk melakukan optimalisasi SEO pada situs web Anda.

Dan, pastikan situs web Anda terlihat bagus ketika seseorang membagikannya. Setiap halaman harus memiliki feature image yang menarik. Pastikan ini dilakukan pada setiap halaman.

Baca juga: 4 cara meningkatkan penjualan bisnis

2. Buat Jadwal Update Artikel di website

Salah satu hal yang paling disukai oleh pengunjung website yaitu membaca informasi yang up to date. Oleh karena itu, situs web Anda harus selalu di update dengan artikel-artikel terbaru.

Mengupdate artikel secara rutin juga akan membuat posisi Anda semakin bagus pada mesin pencarian, seperti Google, karena Google akan memberikan penilaian yang baik terhadap website tersebut.

Agar proses update artikel berjalan dengan baik, alangkah baiknya jika Anda membuat “jadwal update artikel”. Bagaimana bentuknya? Tidak ada aturan baku membuat jadwal update artikel, yang terpenting adalah Anda menetapkan jadwal update artikel dan konsisten melakukannya.

Setidaknya biasakan untuk menambahkan 2 sampai 3 artikel setiap minggu.

3. Posting ke sosial media

Terakhir, bagikan posting blog dan umumkan peluncuran situs web Anda di media sosial Anda sendiri atau di akun sosial media bisnis Anda.

Pastikan Anda menambahkan beberapa detail atau caption ke posting Anda. Jangan hanya memposting tautan saja. Selalu tampilkan gambar yang menarik, ini akan meningkatkan keterlibatan publik dengan situs web anda.

Itulah 3 hal yang harus Anda lakukan setelah membuat website. Dalam hal ini dibutuh kegigihan dan konsisten agar situs web Anda bisa optimal.

Di Metamorphosys tidak hanya layanan jasa pembuatan website saja, kami juga dapat membantu anda ke 3 hal tersebut pada layanan kami yaitu Search Engine Optimization, Digital Marketing dan Sosial Media. Tunggu apa lagi? Lakukan sekarang agar website Anda terus berkembang. Semoga bermanfaat.

About The Author

metamorphosys

A fast growing Creative & Design Studio based in Gading Serpong, Tangerang

Integrately - Integrate Your Apps In 1 Click