3 Tombol yang Dibutuhkan oleh Calon Pelanggan di Website Toko Online

27 April 2021 / By metamorphosys
Asset-Cover_Web_3-Tombol-1

Dengan adanya Toko Online (E-commerce) sektor bisnis menjadi tumbuh cepat, dan pandemi COVID-19 mempercepat pertumbuhan itu. Di masa saat ini, pembeli semakin selektif dalam memilih produk dan tertarik dengan segala sesuatu yang serba instan. Pembeli dengan karakteristik seperti ini justru terbiasa berbelanja melalui media online, salah satunya adalah website. Website perusahaan atau brand saat ini memiliki tampilan yang sangat dinamis dan memudahkan pembeli selama berselancar untuk mendapatkan informasi dan bahkan melakukan transaksi. Hal ini tentu saja membuat website yang kita miliki juga harus mampu memudahkan pembeli selama melakukan aktifitas di media tersebut. Hari ini, kita akan membahas 3 Tombol (button) penting yang dibutuhkan calon pelanggan di website toko online Anda.

Asset-Web_3-Tombol 4

  1. Order via WhatsApp

Adanya tombol order via WhatsApp, calon pelanggan bisa langsung membuat pesanan tanpa harus memasukan keranjang belanja atau harus registrasi di toko online, bahkan mereka bisa bertanya langsung tentang barang yang ditampilkan di website. Karena sebagian pelanggan juga ada yang merasa nyaman jika dapat menghubungi secara langsung admin pihak toko online tersebut.

Sebagai pemilik toko online juga tidak perlu repot-repot harus membuka website untuk memproses pesanan pelanggan, cukup dengan aplikasi WhatsApp Anda dapat berhubungan langsung dengan pelanggan dengan lebih dekat.


  1. Link ke Marketplace

Jika Anda aktif menjual barang Anda di marketplace, seperti di Tokopedia, Shopee, Lazada dan Bukalapak, tampilkan tombol ini di halaman toko online anda agar pelanggan dapat dengan mudah menuju ke marketplace Anda. Dengan adanya tombol ini pelanggan dengan mudah memilih metode pembayaran dan juga melakukan tracking barang pesanannya di Marketplace.

Sebagian pelanggan mempercayai marketplace sebagai tempat berbelanja karena selalu memberikan promo seperti potongan, cashback, gratis ongkos kirim dan rewards lainnya.

Asset-Web_3-Tombol-3

  1. Live Chat

Live chat atau obrolan langsung merupakan aplikasi yang luar biasa dalam meminimalkan waktu yang dibutuhkan untuk terhubung dengan pelanggan Anda saat ini atau calon pelanggan. Pengunjung yang menelusuri toko online Anda, dapat menghubungi Anda secara langsung dengan efektif terkait pengiriman, spesifikasi, atau produk alternatif.

Anda benar-benar dapat membawa pelanggan melalui sebuah perjalanan saat mereka melihat situs website Anda, artinya Anda dapat merancang tindakan tertentu yang terjadi saat mereka menjelajahi toko online Anda untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik untuk mereka.

 

3 Tombol di atas pasti dapat membantu Anda sukses berjualan di toko online dan hal ini juga membuat website Anda menjadi lebih mudah & nyaman (user-friendly) untuk pengunjung atau calon pelanggan Anda.

Beri tahu kami jika Anda membutuhkan website seperti fitur diatas atau ceritakan tentang impian  website Toko Online yang Anda inginkan dan kami akan dengan senang hati membantu Anda untuk mewujudkannya. Metamorphosys senantiasa memberikan layanan yang solutif dan harga terbaik terkait kebutuhan digital untuk usaha skala kecil, menengah hingga besar.

VISIT OUR WEBSITE AT HTTPS://WWW.METAMORPHOSYS.CO.ID TO EXPLORE MORE AND CHECK OUR INSTAGRAM AT HTTPS://INSTAGRAM.COM/METAMORPHOSYSID/

 

Read another blogs: https://www.metamorphosys.co.id/pelajaran-berharga-dari-brand-raksasa-mercedes-benz-branding/

https://www.metamorphosys.co.id/social-media-marketing/

About The Author

metamorphosys

A fast growing Creative & Design Studio based in Gading Serpong, Tangerang