5 Situs Inspirasi Desain UI Teratas pada tahun 2021

26 September 2021 / By metamorphosys
Cover - 5 situs inspirasi desasi

Berkat perkembangan Internet yang pesat, kita dapat dengan mudah memperoleh berbagai sumber daya desain dan mencari inspirasi desain UI (user Interface) dari Internet. Ada beberapa situs web yang tersedia di Internet untuk menginspirasi desainer UI. Untuk menjadi spesialis yang dicari, penting untuk memahami manfaat dari masing-masing resources ini, menemukan yang cocok dan melatih pengamatan Anda.

Sebagai desainer UI/UX, mengumpulkan materi, menemukan inspirasi UI, mengapresiasi desain yang luar biasa, dan meningkatkan kemampuan desain adalah tugas yang sangat penting! Di sini, kami mencantumkan lima situs web desain yang harus dimiliki untuk desainer, dan lihat mana yang sering Anda gunakan?

  1. Behance

 

Situs ini adalah semacam jejaring sosial. Ini ditujukan untuk pecinta kreativitas. Di sini Anda dapat menemukan banyak ide tidak hanya untuk proyek Internet pada khususnya tetapi juga untuk gaya perusahaan secara umum. Inspirasi desain UI tersedia tidak hanya untuk desainer UI/UX, tetapi juga untuk stylist, arsitek, fotografer, dan siapa pun yang tertarik dengan desain di berbagai bidang. Selain itu, blog mereka berisi banyak informasi berguna.

  1. Dribbble

 

Seperti Behance, Dribbble adalah jejaring sosial bagi para profesional kreatif. Anda dapat mempublikasikan Desain UI, memberikan umpan balik kepada proyek desain orang lain. kepada para peserta Di situs ini, pengguna dapat saling berbagi pengalaman dalam desain UI/UX. Ada banyak karya berkualitas di sini, yang masing-masing mampu menginspirasi pengguna untuk membuat proyek mereka sendiri.

  1. Awwwards

 

Situs web AWWWARDS dirancang untuk mengakui bakat dan upaya desainer, pengembang, dan agensi UI terbaik di dunia. Ini berfokus secara khusus pada antarmuka pengguna yang indah, menyoroti desainer UI/UX terbaik. Selain itu, penulis karya menerima penghargaan untuk prestasi. Berita dan blog terus diperbarui, dan setiap desainer pasti akan tertarik untuk mengikuti sumber daya web ini.

  1. Uplabs

 

Uplabs adalah komunitas rekomendasi sumber daya (resources) yang dibuat khusus untuk desainer UI/UX. Ini menyatukan banyak karya desain front-end, serta sejumlah besar sumber daya UI Android dan iOS, yang diperbarui secara real-time. Selain itu, Uplabs juga memiliki fungsi pemasaran yang baik. Anda dapat mengunduh sumber daya secara gratis atau berbayar.

Baca juga: Desain sosial media untuk umkm

  1. Pinterest

 

Pinterest, saya yakin semua orang akrab dengannya. Pengguna dapat menyimpan gambar yang mereka minati di Pinterest, dan pengguna lain dapat mengikuti dan meneruskan gambar tersebut. Konten yang dicakup oleh platform ini sangat kaya, termasuk desain, perbaikan rumah, resep-resep, dll.

 

Desainer UI membutuhkan inspirasi dan ide desain UI. Inspirasi adalah pekerjaan spiritual yang paling penting untuk desain UI. Selain inspirasi, desainer UI juga harus memiliki pengetahuan dan kemampuan profesional. Ketika berbicara dengan pelanggan, itu tidak hanya harus mencerminkan keahlian dan pencapaian desainnya, tetapi juga menyoroti kreativitas dan ide desainnya.

Untuk mencapai hasil yang maksimal, disarankan untuk meninjau sumber daya ini secara terus menerus setiap hari. Ini membuat Anda siap untuk bekerja dengan sangat baik dan membebani Anda dengan jumlah energi positif maksimum, dan yang paling penting dengan ide-ide tak terduga yang terkadang muncul di persimpangan antara apa yang Anda lihat dan pengalaman pribadi Anda.

Inspirasi adalah proses yang membutuhkan waktu untuk berkembang. Tidak semua masalah diselesaikan dengan kilatan cahaya. Inspirasi bukanlah sebuah ide atau kreativitas, melainkan sebuah keindahan yang menunggu untuk ditemukan oleh Anda. Lebih sering daripada tidak, inspirasi hanyalah keberadaan acak. Sesuatu yang indah mungkin muncul jika Anda melihat dan berusaha lebih keras.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.

About The Author

metamorphosys

A fast growing Creative & Design Studio based in Gading Serpong, Tangerang

Integrately - Integrate Your Apps In 1 Click